Rabu, 20 April 2016

Kado Untuk Ilham


Aku dan sarah pergi ke sekolah bareng.
Kami menaiki kereta,aku membonceng sarah. sesampai di sekolah aku memakirkan keretaku di parkiran.
Tampak dari kejauhan Aray memanggilku.
“cinta,cinta sinilah! Panggil aray kepadaku.
“ya,ada apa ray?tanyaku
“Kita satu kelas dapat undangan ni.
“emangnya dari siapa,undangan napa?
“dari Ilham, undangan ulang tahun, kita pergi sama ya!
Bel masuk sekolah pun berbunyi. teeeeeeeet.
Murid murid pun berlarian masuk kekelas. Selesai belajar mereka pun istirahat dan membeli makanan. sementara aku dan sarah duduk-duduk di taman. Aku bingung apa yang akan kuberikan kepada ilham nanti,dihari ulang tahunnya. Sarah kamu kasih apa untuk ilham nanti? Aku gak tau cin,kayaknya aku kasih sepatu kedia.aku pun merasa kecewa karena aku belum bisa membelinya.

Bel tanda masuk kelas kembali berbunyi. teeeeeet.aku dan sarah pergi,dan masuk ke kelas.
Selesai belajar bel kembali berbunyi pertanda pulang sekolah. teeeeeeet.aku dan sarah berlari keluar kelas, dan aku mengambil keretaku, diparkiran.
Setelah aku mengambil keretaku, tiba-tiba zakkir berada di sampingku.
“Hai nona cantik! Kamu mau pulang denganKu? Tanya zakkir.
“Apa sih kamu ganggu aku aja. Kalo kamu suka sama aku bilang aja, teriakku dengan dongkol.
“Iya, kalo aku suka sama kamu kenapa?tanya Zakkir
“Ih, kesal. aku pun pergi dan meninggal kan zakkir yang masih di parkiran.
Sarah,  ayo naik aku  malas lama-lama di sini. Aku lagi kesal dengan zakkir.
Kamu kenapa sih,cin? Tanya sarah.
Itu Zakkir sok-sok an ngerayu aku.  Yaya,  aja dia suka sama kamu.ahh, dahlah gak usah bahas itu lagi.

Aku pun mengantar sarah kerumahnya, yang tidak jauh dari rumahku. sesampai di rumah Sarah aku berhenti dan menurunkan sarah.
“Sarah aku pergi dulu ya. aku pun pulang dan sampai di rumahku. kok sepi kali ya.
Ibu dan Citra mana ya.
Ibu, citra kalian di mana? Aku pun pergi ke dapur untuk melihat ibu.
Bu, aku kan di undang dengan Ilham, di acara ulang tahunnya, aku mau beli kado untuk dia. Aku minta uang bu. Cinta ibu belum punya uang, ya sudah bu aku akan beli sendiri. Aku pun masuk ke kamar.
Aku beli apa ya untuk ilham?. ahaaa. aku ada ide nie.

Akhirnya cinta mendapatkan ide, dia berlari dan mengambil karton, kerdus dan pensil warna. Aku membuat bingkai foto dari kerdus. tampak cantik.
Akhirnya ulang tahun Ilham pun tiba. Aku dan Sarah,Aray dan Zakkir pergi bareng.
Acara pun berlangsung dengan lancar. Setelah kami memberikan kado kepada Ilham, kami pun pulang.

Hari ini aku pergi ke sekolah sendiri karena Sarah sedang sakit. Sesampai aku di sekolah Ilham menyampari aku.
“Hai,cinta kado kamu bagus juga, aku suka lho. aku belum pernah dapat kado secantik ini. Makasih ya cinta.  Aku pun merasa bahagia dengan hasil pekerjaan tanganku sendiri bisabermanfaat.

Aku gak perlu minta uang lagi kepada ibu, dengan hasilku sendiri bisa bermanfaat seperti ini. Akhirnya aku tau betapa indah dengan hasil  pekerjaan tangan kusendiri.
The   end.

Karya : asya putri salsabila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar